Resolusi 21 Tahun Intan Nursiam

Hari ini 26 Maret 2011 tepat sehari sebelum ulang tahun saya yang ke-21 tahun. Tak selayaknya orang yang sedang menanti ulang tahunnya, saya lebih merasa biasa-biasa saja dan seperti tidak ada bedanya dengan hari-hari yang lain. Mungkin perasaan itu muncul karena memang saya tidak terbiasa untuk merayakan itu semua. Tidak ada kue ulang tahun, tidak ada kejutan, tidak ada hadiah spesial dan terkadang tidak ada ucapan selamat. Ya begitu lah kehidupan saya, serba sederhana serba biasa-biasa saja….hehehe

Yah salah satu yang saya pelajari dari setiap bertambahnya umur saya , saya jarang sekali membuat resolusi tentang apa saja yang harus saya perbaiki dan apa yang harus saya kejar setahun kedepan ini. Saya pernah memabaca cerita dari seorang motivator terkenal, kata beliau salah satu keunggulan manusia ketika dia bisa mengevaluasi kekurangannya dan mengoptimalkan keunggulannya. Meurut hemat saya, Resolusi merupakan bentuk nyata dari pernyataan tersebut. Saya juga teringat ketika seorang profesor memberikan pengarahan kepada saya, sang profesor berkata “tuliskanlah apa yang akan kamu lakukan dan lakukanlah apa yang telah kamu tulis”.

Saya mencoba menuangkan isi pikiran saya dalam sebuah tulisan sederhana yang nantinya akan dipostingkan di blog yang sangat sederhana juga. Sebenarnya banyak sekali yang ingin saya lakukan di usia yang 21 tahun ini, banyak sekali hal yang ingin saya capai. Tentunya apa yang ingin saya capai harus sesuai dengan skala prioritas dan kemampuan yang saya miliki. Jika kedua hal tersebut  tidak berjalan beriringan maka kegagalan demi kegagalan yang akan saya hadapi.

Salah satu hal yang ingin saya wujudkan adalah menyelesaikan kuliah saya sebelum umur 22 tahun. Sekarang saya sudah semester 6 dan awal bulan depan sudah UTS, setidaknya saya masih menyisakan 1 semeter lagi untuk memperbaiki kekurangan saya dan menambah keahlian saya diberbagai bidang. Dalam pikiran saya semakin tepat waktu saya lulus maka akan semakin banyak juga waktu yang saya miliki untuk mempersiapkan diri saya untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu dunia kerja. Jujur masih belum jelas tergambar apa yang ingin saya lakukan setelah beres kuliah nanti, meneruskan kuliah kan, daftar jadi PNS ato ngelamar kerja di perusahaan atau meneruskan wirausaha keluarga saya. Yah itu biarlah menjadi misteri yang sedang  saya coba ungkap sepenuh hati. Yang jelas sebelum saya berumur 22 tahun nanti saya ingin lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan..dan saya yakin saya bisa..i can do it

Salah satu hal yang ingin saya capai di tahun ini adalah mempunyai pasangan. Yah tidak sekedar pasangan sesaat yang hanya akan menyisakan perasaan yang kurang enak semata. Saya sadar umur 21 tahun bukan umur kanak atau remaja lagi, banyak orang menilai umur 21 tahun adalah umur yang sudah dewasa padahal saya tidak tahu persis definisi dari kata dewasa itu seperti apa. Saya tidak muluk-muluk dalam menentukan pasangan yang penting dia seiman, baik, dan tidak hanya menyayangi diri saya semata tetapi keluarga saya juga. Yang penting mah baik dan solehah masalah dia cantik, pintar, kaya, orang terpandang, berasal dari keluarga yang terpandang itu mah wajib,,hehehehehe,,. Saya ingat sekali dengan apa yang selalu pak Mario Teguh bilang, jika kita mengingingkan pasangan yang baik maka berfokuslah memperbaiki diri kita sendiri, dan Tuhan akan memantaskan kita untuk jodoh yang lebih baik ketika kita sudah memantaskan diri kita sendiri untuk berusaha memperbaiki diri sendiri terus menerus.

Hal lain yang ingin saya lakukan di tahun ini adalah memberikan manfaat yang lebih banyak lagi untuk masyarakat. Saya ingin terus menulis sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak di blog saya yang sederhana ini. Menghadirkan tulisan yang berkualitas bukanlah perkara mudah, tulisan yang berkesan adalah tulisan yang punya jiwa didalamnya. Selain itu hal lainnya adalah saya ingin membantu lebih banyak orang untuk sembuh dan terbebas dari berbagai macam penyakit. Alhamdulillah saya diberi anugrah untuk bisa membantu menyembuhkan orang lain. Saya berjanji untuk belajar lebih keras lagi untuk menguasai berbagai teknik pengobatan agar semakin banyak orang yang dapat bantu saya sembuhkan. Once again, saya ingin belajar memasak lebih baik lagi. Karena saya tau salah satu kebahagian itu adalah ketika kita mampu mengenyangkan perut orang dengan masakan yang kita buat dengan sepenuh hati.

Well itu beberapa hal yang ingin saya lakukan di usia 21 tahun ini,, semoga semua rencana yang sudah disusun dapat terlaksana dengan baik dan saya bisa terus memperbaiki diri saya agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Seperti sebuah kata-kata penuh makna berikut ini “ hidup ini seperti naik sepeda, kita harus terus mengayuh pedalnya untuk terus bergera”. Selamat ulang tahun untuk Intan Nursiam yang ke-21 tahun semoga panjang umur, sehat selalu, dan semoga semua cita-citanya dapat terwujud. Amien…

Leave a Reply

